Minggu, 11 Juni 2017

Menuju Impian

Hai... Apa kabar?

Semoga kalian sehat selalu ya. Akhirnya kita bisa ketemu lagi pada kesempatan ini. Kali ini saya mau memberitahu kalian bagaimana caranya membuat analisis swot untuk diri kalian. Analisis swot itu dapat mengacu kalian untuk mencapai cita-cita yang kalian inginkan. Sebelum memberitahu kepada kalian bagaimana caranya membuat analisis swot saya mau tau dulu nih cita-cita kalian apa ya???

Ada yang mau menjadi penulis kah, polisi kah atau designer kah???

Semua cita-cita kalian pastinya pada bagus kok asalkan itu memiliki nilai positifnya ya. Jangan kalian ambil nilai negatifnya. Yang paling tertentu yaitu untuk mencapai cita-cita kalian pasti diikuti dengan doa dan tak lupa usaha.
Oh iya, saya mau cerita sedikit pengalaman saya tentang proses pembuatan poster manajemen cita-cita saya nih, kalian simak ya…


Pertama saat saya buat poster ini sih saya bingung apa sih kelebihan, kekurangan pada diri saya. Serta saya tipe orang yang susah untuk menilai diri sendiri maka dari itu agar proses pembuatan tugas poster ini lancar saya minta penilaian dari teman sebangku saya, lalu dia menilai diri saya. Setelah saya mengetahui kelebihan dan kekurangan pada diri saya, lalu saya mengetahui peluang dan ancaman yang harus saya lakukan untuk masa depan. Oh iya ada yang tau kenapa saya memakai background poster yaitu burung yang sedang terbang ke sarangnya? Ini dia alasannya….

Saya memakai background tersebut agar cita-cita yang saya inginkan seperti halnya burung yang tiada batas untuk dia terbang walaupun dia tak punya tempat tinggal dia tetap berusaha untuk membuatnya. Setelah saya mengetahui semua itu lalu apa aksi atau rencana yang harus saya lakukan untuk mencapai semua yang saya inginkan itu. Memang tak mudah untuk mencapai yang kita harapkan jika tanpa adanya motivasi dari orang tua dan aksi yang kita lakukan. Hmmm… kayaknya udah banyak deh saya curhat tentang diri saya. Sebagai penutup dari cerita saya, ada sedikit kata-kata motivasi nih… yuk disimak…



Hal terpenting dalam meraih sebuah mimpi bukanlah berhasil atau gagalnya melainkan kalian mengambil bagian dalam mewujudkannya

1 komentar:

  1. Desain poster manajemen cita2nya bagus. Selamat mengejar mimpi ya Rosa. Kunjungi personal web sy jg di www.alfamedia.id (Pak Bayu Dwi Nurwicaksono)

    BalasHapus